Kamis, 31 Desember 2009

DERITA IBU PERTIWI



Aku tahu, tubuh ini sedang sakit,
Kaki keadilan-ku lumpuh, haruskah diamputasi...?
Sedangkan aku harus tetap melangkah
dan terus berjalan maju ke depan.
Jari-jari tangan ini terluka,
oleh tajamnya pisau dunia, aku ceroboh saat menggunakannya.
Haruskah diamputasi...?
sedangkan aku masih butuh untuk mencari
kehidupan dan memberi kebaikan.

Akan tetapi....Aku masih memiliki otak yang cerdas,
itupun dunia mengakui...
Aku masih memiliki hati nurani,
yang kaya akan kebaikan dan cinta kasih.
Haruskah aku mati karena kaki-ku lumpuh
Haruskah aku lumpuh karena jari-jari tangan ini terluka

Aku seorang Ibu......
masih banyak tanggung jawab tuk
hidupi dan melindungi putra putri bangsa ini.
Aku adalah seorang ibu.....
pangkuan dan belaian tangan-ku masih dibutuhkan anak-anakku
Aku tahu....semua ini karena ulah perbuatan-ku

Aku harus tetap hidup.....
Demi putra-putri bangsa ini
Akan ku koreksi diri ini atas perbuatan
Perbuatan yang mencelakai....
Jangan kau hilangkan anggota tubuh ini
Kita obati jari-jarinya yang terluka,
Kita terapi kakinya yang lumpuh hingga sembuh

Demi sambut dan songsong hari esok,
dengan tetap berjalan tegak dan
Senyuman yang membanggakan.....
Selamat Datang Tahun 2010
dan Selamat Tinggal tahun 2009
Akan ku jembut kesuksesan itu dengan kedua tanganku....


Tidak ada komentar: